Selasa, 29 Maret 2011

ZAITUN Pohon yang di Berkahi

Pernah mendengar Zaitun, yang jelas bukan Mahad Al Zaytun salah satu pondok pesantren yang ada di Jawa Barat yg pernah di cap bermasalah. Pohon Zaitun adalah pohon tertua yang tumbuh di bumi. Umurnya bisa mencapai seribu tahun, pohon ini yang pertama sekali tumbuh setelah banjir bandang semasa Nabi Nuh yang di ceritakan ketika itu Nabi Nuh memerintahkan burung merpati untuk memeriksa apa air sudah surut, kemudian merpati itu kembali dengan membawa ranting pohon zaitun.



70 para nabi mendo’akan pohon ini termasuk Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad SAW, Allah SWT memberkati pohon ini dalam surat an-nur ayat 35 “..Yang dinyalakan dari minyak pohon yang diberkahi, yaitu Pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dan tidak juga di sebelah barat. Minyaknya saja hampir hampir bisa menerangi meski tidak tersentuh api”
Begitu banyak manfaat dari pohon yang di kenal dengan nama Olea europaeae L, Semua bagian dari zaitun bisa di manfaatkan, Daunnya, kayunya, buahnya, minyak nya sampai abunya pun di gunakan untuk mencuci sutera.
Pohon zaitun banyak terdapat di daerah Spanyol, Palestina, aljazair di kawasan laut medeterian, Sehingga terkenal makanan laut medeterian menyehatkan,.
Pandangan Dokter Barat tentang Minyak Zaytun
Dr. Castille “ Sekalipun masyarakat yang tinggal di kawasan laut mediterian mengkonsumsi lemak jenuh (buruk) yang banyak terkandung dalam daging Domba, Krim, Minyak ramin dan Mentega. Akan tetapi mereka menggunakan minyak zaitun dalam memasak makanan mereka. Inilah yang menyebabkan penyakit jantung koroner jarang terjadi diantara mereka”
Dr. Trevisan (Universitas New York) “ Berbagai penelitian modern membuktikan khasiat minyak zaitun dalam mengobati penyakit pembuluh darah jantung, meskipun pada dasarnya penelitian itu berkonsentrasi pada penelitian tentang lemak darah, namun sebagian riset ilmiah menunjukan efek positif minyak zaitun terhadap penyakit diabetes dan hipertensi”.
Bidang ilmu farmasi modern menyebutkan minyak zaitun menimbulkan efek lembut dan melembutkan. Penelitian yang dilakukan di negara Albania, Negara paling miskin di eropa, Angka kematian rata2 turun hingga 41 % setelah mengkonsumsi minyak zaytun dalam makanan jika dibandingkan dengan Inggris pada saat yang sama.
Berikut Khasiat Minyak Zaytun yaitu
1. Mencegah Kanker Payudara, satu sendok makan Minyak zaitun bisa menurunkan resiko kanker payudara hingga 25 %
2. Memudahkan Melahirkan, Ibu hamil yang mengkonsumsi Minyak Zaitun pada bulan ke 8 kehamilan, akan sangat mudah melahirkan
3. Meningkatkan Kwalitas ASI (Air susu Ibu) ketika menyusui, Kandungan Lemak Yang terdapat dalam ASI yang mengkonsumsi minyak zaitun adalah Minyak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats).Minyak tak jenuh tunggal adalah Lemak yang terbaik dan paling baik untuk dikonsumsi (hasil penelitian Univ. Barcelona Spanyol)
4. Kandungan Vitamin D dalam minyak zaitun Melindungi anak dari Penyakit rakitis dan kaki melengkung
5. Meningkatkan kemampuan otak dan kecerdasan anak
6. Meningkatan Kekuatan seksual pada orang lanjut usia.
7. Menyembuhkan Liver dengan mengeluarka empedu kuning penyebab liver itu sendiri
8. Anti sembelit dan mencegah kaker usus akibat dari sifat prefentif yang terdapat dalam minyak zaytun
9. Menghilang sisik kulit yang disebabkan Enzim dan psostarus
10. Mencegah penyakit jantung koroner,
11. Mencegah terjadinya pengerasan pembuluh darah
12. Anti Oksidan dan radikal bebas (lebih bagus nich dari mizone)..
13. Menurunkan tekanan darah
14. Diabetes
15. Obesitas
16. Mencegah munculnya kanker kolon, kanker rahim dan kanker Ovarium
17. Mencegah kanker kulit
18. Tukak lambung
19. Membunuh kutu di kepala,
20. Mencegah penuaan dini, meningkatkan ketangkasan
Pesan Ikatan Tobib International, “Minumlah 2 sendok minyak zaitun setiap pagi”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar